Terkait Artikel SARA, Taufiequrachman Ruky Bilang Itu “HOAX”

Jakarta, portalinfokom.id – Mantan Ketua KPK Taufiequrahman Ruky, membantah keras terkait adanya artikel tulisan digital yang mencatut atau menggunakan namanya sebagai penulis. Adapun tulisan yang bernada sara dan provokatif itu sudah terlanjur beredar luas di kalangan politisi dan aktivis nasional dan masyarakat umum melalui WhatsApp group dan media sosmed lainnya.

Satu dari tulisan “Hoax” itu diberi judul “JENDRAL SENIOR POLRI TAUFIQUR RAHMAN RUKI EXS KETUA KPK PILU LIHAT KELAKUAN CINA, (Suara Keras sang Jendral ttg NKRI)”.

Artikel tulisan tersebut langsung dibantah Ruky melalui keterangan rilisnya yang diterima oleh Redaksi, Senin (25/6). Berikut ini selengkapnya dari surat bantahan tersebut.

Saya Taufiequrachman Ruky, Irjen Pol Purnawirawan, Ketua KPK thn 2003- 2007 dan plt ketua Kpk 2015,(kadang juga ditulis dengan Taufik Ruki), pada hari ini Senin tanggal 25 Juni 2018 pukul 02.30 bersama ini menjelaskan bahwa :

• Pada tahun 2018 ini, sekurangnya ada tiga buah tulisan yg beredar di media sosial, terutama WA, yg mencantumkan nama saya sebagai penulisnya.

• Pada kesempatan ini, saya ingin membantah, bahwa tulisan tulisan yg beredar tersebut, bukanlah tulisan saya Taufiequrachman Ruky atau Taufik Ruki, dan kalau kita cermati ternyata bahwa beberapa paragrap dari tulisan itu nampak bahwa tulisan itu adalah tulisan orang lain yg merujuk keterangan saya kepada media atau kata kata saya dlm pembicaraan informal.

• Gaya tulisan dan penyampaian pikiran pikiran itu pun bukanlah cara dan type keseharian saya dalam menulis dan atau menanggapi berbagai issue politik yg berkembang.

• Kepada teman teman yg telah mengkonfirmasikan tulisan tersebut kepada saya, saya ucapkan terimakasih dan mohon bantuannya untuk menyebar juga tulisan ini sebagai “hak jawab”saya.

• Kepada teman teman yg aktif menanggapi berbagai issue sosial, politik dan ekonomi atau issue apapun, di media sosial yg kita sebut sebagai dunia maya, marilah kita tetap bersifat ksatria, bersifat gentlement, bersifat sportif untuk tidak menggunakan nama orang lain dalam tulisan tulisan anda, belajarlah bertanggung jawab untuk apapun yg anda lakukan atau sampaikan di Medsos.

• Sampai dengan hari ini saya tidak pernah memberikan dukungan kepada para calon yg menjadi peserta pemilu th 2018, walaupun saya kenal dan memiliki kedekatan pribadi kepada Cagub/Cawagub dan para Calon peserta Pemilu tahun 2018 ini.

• Saya juga sekaligus menyampaikan klarifikasi kepada orang atau fihak yg merasa terusik dan tersinggung dengan konten tulisan di medsos yg mengatas namakan saya itu, dengan sebuah penegasan bahwa tulisan itu bukan berasal dari saya.

• Saudara saudara ku sebangsa dan setanah air, mari kita manfaatkan media sosial ini sebagai bagian dari upaya membangun negeri, dengan tidak menggunakannya untuk penyebaran  berita bohong,ucapan yg kasar dan ungkapan yg bernada kebencian serta fitnah kepada pihak atau golongan lain yg berbeda dengan kita, yang hanya akan menimbulkan kegaduhan dan perpecahan diantara kita Bangsa Indonesia.

Salam dan hormat saya, Taufiequrachman Ruky (Taufik Ruki).

%d blogger menyukai ini: