Portal Infokom

Media infokom Terpercaya

Kerja Sama LIPAN RI dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Bandung, Portalinfokom.id – Lembaga Investigasi dan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (LIPAN RI) ditunjuk oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam hal pengurusan dan pembebasan lahan di kawasan Cagak, Subang, Jawa Barat.(21/07/2021).

Adapun penunjukkan dengan Surat Kuasa Khusus ini adalah merupakan tindaklanjut dari kerja sama (MOU) Ketua Umum LIPAN RI, Harun S. Prayitno, SE, SH bersama Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin, M.Pd., M.A, dalam rangka pengembangan dan pembangunan Kampus UPI baru yang merupakan bantuan dari World Bank.

UPI sendiri adalah Perguruan Tinggi yang diselenggarakan Pemerintah (PTP) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Saat ini UPI dengan 6 kampus yang tersebar di dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten. Kampus utama UPI berlokasi di Jalan Setiabudhi 229, Bandung. Sedangkan kampus lainnya berlokasi di Cibiru, Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Serang.

LIPAN RI sebagai Lembaga Mitra Pemerintah di bawah perlindungan Presiden RI Cq Kementerian Sekretariat Negara ini akan membantu dalam hal pengurusan dan pembebasan lahan tersebut. Sekaligus juga ditunjuk UPI untuk mengurus data yuridis dari aset-aset tanah dan bangunan UPI yang masih banyak tersebar di Jawa Barat dan juga Banten.(iwn)