Rab. Jun 26th, 2019

Lurah Menteng : Pemberdayaan Pemuda untuk Ekonomi Lokal

Jakarta, Bina Bangun Bangsa – Untuk merubah mindset para pelaku tawuran di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Lurah Menteng, Agus Sulaeman menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya pembinaan bagi para pelaku tawuran agar memiliki aktivitas yang positif dan berpenghasilan.

“Ini merupakan bentuk pembinaan bagi pemuda di lingkungan RW 10, Menteng Tenggulun melalui pemberdayaan dengan steam motor,” kata Agus didampingi Sekelnya, Dedy Tjahyadi, Rabu (28/11/2018).

Sebanyak, 8 warga mantan pelaku tawuran yang menjadi pekerja steam motor.

Menurut Agus, salah satu penyebab aksi tawuran dan pengguna narkoba, lantaran selama ini mereka adalah pengangguran.

“Dengan menjadi pekerja steam motor dan mengelola penghasilan sendiri dari hasil steam motor diharapkan perekonomian mereka dapat teratasi. Yang Insya Allah mereka akan berpikir untuk berbuat hal yang negatif seperti tawuran,” jelas Agus.

Rencananya, sambung Agus pihak kelurahan akan memfasilitasi steam motor dilengkapi dengan sarana dan prasarananya melalui CSR.

“Rencananya kita akan fasilitasi perangkat sarana dan prasarana steam motor di lingkungan satu RW yang padat penduduk dan rawan sosial untuk pemberdayaan ekonomi lokal,” paparnya. (Van)