Portal Infokom

Media infokom Terpercaya

FPEPN : WAHAI PERTAMINA, TOLONG BAYARKAN PESANGON KAMI

Jakarta, PortalInfokom.id – Forum Pekerja Eks Pelaut Nusantara (FPEPN) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pusat PERTAMINA, menuntut hak-hak pekerja kepada PERTAMINA, tempat mereka pernah bekerja. (14/10/2019).

“Kami menuntut hak kami yang sudah bekerja puluhan tahun dan mempunyai Nomor Pegawai sebagai pekerja sah di PT Pertamina Dit Hilir Perkapalan, kenapa dicampakan dan dibuang tanpa diberikan uang pesangon dan penghargaan atas jasa-jasa kami ini”, jelas Johnson Dalisang, koodinator aksi.

Menurut Johnson Dalisang yang juga Ketua FPEPN, mereka hanya menuntut hak keadilan agar uang pesangon mereka yang sudah bekerja dan berjasa di Pertamina, untuk segera dibayarkan.

” ini demo yang kedua kalinya, kami merasa dipermainkan, maka apabila Pertamina belum juga mengakomodir tuntutan kami, maka kami akan tempuh jalur hukum”, tegas Johnson.

Karena menurutnya pihak manajemen Pertamina selama ini hanya janji-janji saja, maka FPEPN minta kali ini Direktur Pertamina untuk menemui mereka yang saat ini demo depan kantor Pertamina.

“Kami hanya minta jawaban pasti, apakah tuntutan kami ini akan dipenuhi iya atau tidak ?”, tegas Johnson lagi.

Karena apabila Pertamina belum juga mengakomodir tuntutan kami, maka akan ditempuh jalur hukum, pungkas Johnson. (MR)