Dari 30 LPS di Kec. Gambir, Baru 1 LPS Diangkut Pada Malam Hari

Jakarta, portalinfokom.id – Di wilayah Kecamatan Gambir baru satu Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) yang diangkut pada malam hari.

Pasalnya, di wilayah tersebut terdapat 30 Lokasi Pembuangan Sampah (LPS)yang tersebar di enam kelurahan di kecamatan Gambir tanpa ada kendala dalam hal pengangkutannya.

Kepala Satuan Pelaksanaan Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir, Kiting Kartana ketika dihubungi mengatakan, ada 30 LPS yang tersebar di enam Kelurahan meliputi LPS full gerobak, dipo dan bak beton.

“Volume sampah dari 30 LPS yang terangkut setiap pagi hari kurang lebih sebanyak 420 meter kubik. Sampah tersebut langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat,” kata Kiting.

Sedangkan, untuk pengangangkutan malam hari, kata Kiting baru satu yaitu di LPS Jalan Batu dan  Pejambon, Kelurahan Gambir.

“Inti nya petugas Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir selalu siap melayani pengangkutan malam hari. Tugas kita hanya pengangkutan saja,” jelasnya.

Sementara, Lurah Gambir,  A. Salam menambahkan, dua lokasi Jalan Batu dan Pejambon yang diangkut pada malam hari dimulai pukul 19.00 sampai 21.00 wib diangkut petugas LH Kecamatan Gambir.

“Pengangkutan malam hari untuk menciptakan tertib buang sampah dan mencegah membuang sampah sembarangan serta tetap waktu sesuai  jam yang sudah ditentukan. Di Kelurahan Gambir ada tiga RW terdiri dari RW 01, 02 dan 04,” paparnya. (Van)

%d blogger menyukai ini: