Belum Ada Berita Acara Serah Terima Bajaj Germor, LP2AD: “KPK DKI Harus Panggil Kadis LH”

Jakarta, portalinfokom.id – Pengadaan Bajaj Gerobak Motor (Germor) Dinas Lingkungan Provinsi DKI Jakarta harus diselidiki KPK DKI bentukan Gubernur Anies-Sandi.

Pasalnya, hingga saat ini berita acara serah terima pendistribusian Bajaj Germor untuk RW di wilayah DKI dari Dinas LH belum ada berita acara serah terima nya.

“Sampai saat ini belum ada berita acara serah terima dari Dinas LH kepada kami. Makanya Germor tersebut ditaruh di kelurahan belum diserahkan ke RW,” ucap salah satu Lurah di Jakpus, Senin (26/02/2018).

Seperti diketahui untuk wilayah Jakpus sebanyak 132 Bajaj Germor telah didistribusikan untuk 44 kelurahan. Meskipun jumlah tersebut masih kurang banyak dari total jumlah RW se Jakpus.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Napitupulu menyatakan, soal pengadaan Bajaj Germor tersebut. TPUGP harus segera bergerak cepat melakukan investigasi dan memanggil Dinas LH.

“Kalau Bajaj Germor itu tidak ada bukti surat berita acara serah terima nya. Maka TPUGP segera memanggil Dinas LH yang dipimpin Kadis Isnawa Adji,” tegas Victor.

Victor menegaskan, perlu ada keberanian TPUGP untuk memberikan laporan kepada Gubernur Anies-Sandi agar Kajati melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Dinas yang mengurusi masalah sampah itu.

“KPK DKI bentukan Gubernur Anies-Sandi juga harus segera memanggil Dinas LH terkait soal pengadaan tersebut,” tandasnya. (IS)

%d blogger menyukai ini: