‎Fasum di wilayah Jakpus Berantakan, Kok gak Dibenahi

Jakarta, Portal Infokom – Sejumlah fasilitas umum mulai dari utilitas dan pohon yang semrawut di wilayah Jakarta Pusat tidak diperhatikan.

Meskipun, berantakan dan membahayakan masyarakat pengguna jalan. Instansi terkait tak kunjung menata dan memperbaiki. Padahal dampaknya merusak keindahan estetika kota dan sangat membahayakan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Sejumlah wilayah Jakpus yang mengalami hal tersebut diantaranya Jalan Sutomo, Lapangan Banteng, Samanhudi dan Karang Anyar Raya. Kabel utilitas maupun pohon yang berantakan.

“Coba bayangkan masa kabel listrik sampai ada di pedestrian Jalan Sutomo dibiarkan berbulan-bulan tidak juga dibenahi. Padahal sangat membahayakan warga yang lalu-lalang. Terlebih kawasan ini merupakan Jalan protokol. Sudah gituh kabelnya besar-besar lagi,” kata Supandi, tokoh masyarakat Jakpus, Sabtu (03/03/2018).

Sementara, para Lurah di Jakpus juga berharap fasum yang berantakan dapat dengan cepat ditangani instansi terkait. Sehingga kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. Terlebih wilayah Jakpus saat ini sedang mengikuti penilaian adipura tahap ke dua.

“‎Seharusnya instansi terkait tidak hanya menunggu laporan dari masyarakat tentang fasum yang berantakan seperti pohon yang menutup lampu pju dan kabel ada di pedestrian maupun lainnya,” ucap salah satu Lurah di Jakpus. (Van)

 

 

%d blogger menyukai ini: